JualTUNA KALENG
Dapatkan Tuna Kaleng dan Saden Kaleng langsung dari pabrik
Purchase Now

Manfaat Ikan Sarden Untuk Kesehatan

Manfaat ikan sarden untuk kesehatan tak bisa dipungkiri lagi. Manfaat ikan sarden yang sangat besar bagi tubuh tak terlepas dari kandungan nutrisinya yang sangat melimpah. Ikan sarden segar maupun sarden kaleng sudah beberapa decade terakhir sangat populer di kalangan masyarakat.
Ikan air asin dengan ukuran mini ini sebetulnya mempunyai 12 jenis atau spesies berbeda namun memiliki kemiripan dan tergolong ke dalam ikan sarden. Ikan sarden terutama sarden kaleng sangat mudah diperoleh di pasaran seperti toko kelontong, pasar hingga swalayan dengan beraneka rasa. Harga yang dibanderolkan pada sarden kaleng juga mudah dijangkau sehingga sarden kaleng banyak dijadikan lauk pilihan untuk keluarga tercinta.

Daftar manfaat ikan sarden untuk kesehatan dari kandungan nutrisinya
Selain mudah diperoleh di pasaran dengan harga terjangkau, ikan sarden kaleng juga sangat mudah diolah menjadi hidangan penggugah selera. Sarden kaleng dapat diolah dengan mengkombinasikan berbagai sayuran atau jenis lauk lainnya.
Selain lezat, manfaat ikan sarden untuk kesehatan tubuh juga sangat optimal karena kandungan nutrisinya yang tinggi dan lengkap. Berikut adalah daftar manfaat ikan sarden bagi kesehatan dilihat dari kandungan nutrisinya:
  • Asam esensial omega 3
Tidak semua jenis ikan terutama ikan ais laut mengandung asam esensial omega 3. Ikan sarden adalah salah di antara beragam jenis ikan yang memiliki kandungan asam esensial omega 3 dengan jumlah yang melimpah. Kandungan asam esensial omega 3 mampu meminimalisir bahkan meleburkan kadar kolesterol jahat yakni LDL. Sudah banyak diketahui jika kolesterol jahat mampu memberi efek negatif pada kesehatan jantung karena mampu memicu tersumbatnya aliran darah dalam tubuh.
Tak hanya itu, kolesterol jahat juga mampu memicu terjadinya hipertensi hingga stroke. Kehadiran asam esensial omega 3 mampu memberikan asupan kolesterol baik bagi tubuh. Dengan demikian, jantung akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai masalah.
  • Minyak ikan sarden
Sebagian besar dari Anda pasti sudah taka sing lagi dengan minyak ikan yang biasa digunakan sebagai multivitamin bagi tubuh. Ikan sarden juga mengandung minyak ikan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Asupan minyak ikan sarden yang banyak terkandung dalam ikan sarden berkoordinasi dengan zat besi sehingga mampu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh konsumennya.
Selain dari minyak ikan, peningkatan sistem imun juga dapat diperoleh dengan rajin dan rutin mengkosnumsi sayuran hijau yang juga banyak mengandung zat gizi. Untuk itu, konsumsi ikan sarden yang diimbangi dengan sayuran hijau memberikan nutrisi komplit dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi sangat optimal. Tebalnya sistem imun atau kekebalan tubuh seseorang dapat menjauhkannya dari serangan berbagai virus, bakteri dan penyakit. Besarnya manfaat omega 3 bagi imunitas tubuh membuat ikan sarden dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa.
  • Mengandung kalori rendah
Berbeda dengan jenis ikan atau daging lauk lainnya, ikan sarden tidak mengandung kalroi berlebihan. Rendahnya kalori yang terdapat di dalam ikan sarden membuatnya sangat pas dijadikan salah satu menu makan bagi yang sedang menjalankan program diet. Program diet penurunan berat badan dapat berjalan dengan lancar apabila mamu menekan konsumsi asupan karbohidrat dan makanan mengandung kalori lainnya. Ikan sarden mampu menggantikan asupan karbohidrat dengan protein melimpah yang terdapat di dalamnya. Rendahnya kalori yang terkandung di dalam ikan sarden juga mambuatnya sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes maupun hipertensi.
  • Mengandung zat antioksidan tinggi
Manfaat sarden kaleng untuk kesehatan selanjutnya dapat dilihat dari kandungan zat antioksidan di dalamnya yang cukup tinggi. Banyak jenis zat antioksidan yang terkandung dalam lauk atau bahan makanan lain. Jenis zat antioksidan yang terdapat di dalam ikan sarden adalah Coenzyme Q10 atau dalam Bahasa ilmiah dikenal sebagai CoQ10 atau selenium.
Layaknya zat antioksidan jenis lainnya, selenium juga mampu menangkal radikal bebas secara efektif. Zat antioksidan ini juga mampu menjaga serta meningkatkan kesehatan dan kinerja organ tubuh. Dan mampu secara efektif melindungi organ-organ tubuh dari kerusakan. Khusus zat antioksidan yang terkandung di dalam ikan sarden, oragn penting yang sangat dijaga kinerja dan kesehatannya adalah jantung. Maka, tak heran jika sarden sangat direkomendasikan untuk dijadikan salah satu menu makanan bagi orang-orang yang menderita penyakit jantung atau mengalami masalah dengan jantungnya.
  • Beragam vitamin
Dalam ikan sarden, jenis vitamin yang terdapat di dalamnya tak hanya satu jenis namun terdapat beberapa jenis vitamin menyehatkan. Beberapa jenis vitamin yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi ikan sarden antara lain vitamin A, vitamin B12 dan vitamin D. Ketiga jenis vitamin ini bekerjasama dan berkolaborasi untuk memaksimalkan performa organ tubuh sesuai fungsinya.
Misalnya saja vitamin A pada ikan sarden sangat bermanfaat bagi degenerasi macula serta retina. Sedangkan vitamin B12 mampu secara optimal memproduksi sel darah merah. Vitamin ini juga mampu bekerjasama dengan maksimal dengan omega 3 dalam menyehatkan kardiovaskular dan menghindarkan darah dari pembekuan.
Untuk vitamin D, jenis vitamin ini sangat pas dikonsumsi untuk menjaga dan memaksimalkan kesehatan tulang. Bahkan vitamin D sangat optimal dalam pembentukan tulang dan otot balita. mengkonsumsi ikan sarden dapat menghindarkan diri dari penyakit tulang seperti osteoporosis. Inilah manfaat ikan sarden untuk kesehatan.
  • Mineral dan protein yang melimpah
Selain beberapa nutrisi di atas, ikan sarden juga banyak mengandung mineral dan protein dengan takaran yang melimpah. Mineral yang terdapat di dalam ikan sarden antara lain fosfor, zat besi, kalsium dan potassium. Kinerka minral dan protein yang sangat tinggi dalam ikan sarden tersebut, selain mampu menutrisi tulang dan membuatnya lebih sehat juga dapat mengoptimalkan fungsi ginjal.
Dari uraian di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa sangat banyak sekali manfaat ikan sarden untuk kesehatan yang dapat diperoleh. Untuk itu, mengkonsumsi ikan sarden secara rutin dan dengan Teknik pengolahan yang tepat akan membuat tubuh semakin sehat terlebih kinerja otak akan semakin optimal.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

About Us


Kami Siap Menyuplai Kaleng Tuna, Ikan Tuna, Saden Kaleng, dll.

Kami akan memberikan Harga dan kualitas terbaik

Hubungi Kami untuk pemesanan dan penawaran

: Java, Indonesia

: Distributortunakaleng@gmail.com

Kontak Kami

© BlackTigerShrimps.com All Rights Reserved (Jual Tuna Kaleng, Ikan Tuna Kaleng, Jual Sarden Tuna, Tuna Kaleng Kalori )